04 Agustus 2010

Hobi Baru :)

3 comments
August, 4th 2010

Semakin mendalami hobi baruku yaitu memelihara Tanaman Karnivora/Carnivorous Plant (CP). Ada beberapa faktor yang membuatku tertarik pada CP, apalagi aku sangat suka berkebun dan penghijauan. Aku masih ingat, ketika seorang teman sedang pedekate ke "mantan temannya". Dia menghadiahkan suatu tanaman aneh yang suka memangsa serangga sebagai makanannya. Memang dari dulu tanaman itu sering kudengar namanya, namun baru pertama kali itu aku melihatnya langsung. Tanaman itu adalah Nepenthes, dalam bahasa Indonesianya adalah Kantong Semar. Beberapa hari yang lalu aku juga melihat sebuah lapak anggota kaskus yang menjual seed/biji Venus FlyTrap, kecantikan dan keganasannya membuatku menjadi lebih tertarik untuk memelihara tanaman-tanaman CP.

Dari kaskuser tersebut, aku mendapatkan sebuah forum yang sangat berguna dan membantu untuk memelihara CP, yaitu forum Tanaman Buas. Dan pada tanggal 1 Agustus 2010, aku mendaftarkan diri di forum tersebut sebagai anggota biasa. Next plan, aku berencana untuk menjadi anggota aktif di forum Tanaman Buas dan menjadi anggota Komunitas Tanaman Karnivora Indonesia (KTKI).

Semoga hobi baruku ini bisa membuat hidupku menjadi lebih hidup :)

3 comments:

Icank mengatakan...

sangar....bagi bagi info ntar bro...asyik itu hobinya...tuatio

Wira Wam mengatakan...

hehehe.. iya mas.
monggo, silakan kalau mau bergabung di forum Tanaman Buas. Banyak para ahli yang sangat membantu kita dalam memelihara CP. :)

terima kasih mas..

tas laptop mengatakan...

wow hobinya yang kerennnn, sekaligus ikut melestarikan tanaman2 karnivora, sukses terus mas pelestarian lingkungannya...hijau Indonesia Ku :D

Posting Komentar