14 Februari 2014

7 Tips Promosi Via Social Media

0 comments
Peran social media saat ini sangat besar untuk mempromosikan bisnis atau usaha Anda. Berikut adalah beberapa tips promosi via social media dari tim Ednovate @kelasmarketing:

Tips 1
Dua social media dengan pengguna/user terbesar di Indonesia saat ini adalah Twitter dan Facebook. Fokuslah untuk memaksimalkan kedua social media ini untuk media promosi.

Tips 2
Perbesar 'followers' pada twitter dan 'fans' pada Facebook, karena followers/fans kita adalah calon konsumen.
Contoh strategi: berikan konten bermanfaat, lakukan kultwit yang menarik, bisa juga menggunakan jasa twit berbayar/buzzer, dan fasilitas Facebook Advertising.

Tips 3
Gunakan gambar untuk menginformasikan promosi kita. Karena gambar akan lebih menarik perhatian dibandingkan informasi dalam bentuk text saja.
Jika di Twitter bisa menggunakan TwitPic dan di Facebook bisa dengan upload picture di setiap post status atau komentar.

Tips 4
Informasikan promosi dan penjualan melalui Twitter/Facebook kita secara berkala. Perlu diingat, konten yang bermanfaat harus lebih banyak dibandingkan konten promosinya.

Tips 5
Cara praktis untuk berpromosi melalui social media adalah kita bisa saling barter dan saling promosi dengan akun lain yang memiliki jumlah followers/fans yang kira-kira sama besar.

Tips 6
Perlu diketahui bahwa jam yang efektif untuk berpromosi adalah pukul 18.00-22.00 WIB (Ednovate Research). Maksimalkan jam ini untuk melakukan promosi.

Tips 7
Pelajari strategi promosi dan berjualan melalui Twitter dan Facebook. Usahakan agar ada orang khusus yang menghandle akun social mendia kita. Pastikan update status dan komunikasi melalui social media dilakukan secara konsisten.

0 comments:

Posting Komentar